IAI Donasikan Bantuan Ke Posko Covid 19 Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Berbagai bantuan terus datang mengalir ke Posko Covid 19 Kota Makassar baik dari lembaga maupun organisasi kemasyarakatan yang peduli dalam penanggulangan wabah corona virus, salah satu lembaga peduli yang memberikan donasinya yakni dari Ikatan Apoteker Indonesia IAI) kota Makassar 

Kalakhar BPBD DR H. Muh Rusli yang menerima langsung bantuan tersebut mangatakan donasi yang diserahkan ke Posko Covid 19 Makassar oleh IAI berupa makanan, obat obatan, suplemen dan hand sanitizer.

"Tadi kami sudah menanda tangani surat serah terima sumbangan dari persatuan apoteker kota makassar, ada berapa item yang mereka donasikan termasuk obat obatan suplemen kemudian makanan dan hand sanitizer yang jumlahnya lima belas liter," ujar Dr. Rusli usai menerima bantuan di Posko Covid 19 Makassar Sabtu (18/4).

Seluruh bantuan yang diserahkan keposko Covid 19 selanjutnya diserahkan ke dinas kesehatan Kota Makasar untuk didistribusikan ke pusat pusat kesehatan masyarakat 

"Jadi bantuan ini sudah kami serahkan lagi ke dinas kesehatan biar dinas kesehatan yang menyalurkan ke puskesmas pusat karena mereka lebih dekat dan bersentuhan langsung petugas kesehatan dan masyarakat mudah mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik," jelasnya.

Adapun bantuan yang diserahkan tersidi dari 

1. Vitamin Selkom C Box@100 Tablet 10 1000

2. Vitamin Arkavit Box@100 Tablet 50 5000

3. Vitamin Biolysisn Box @100 Tablet 50 S000

4. Vitacimin Fruit Punch Box @100 Tablet1. 100

5. Madu TJ Sachet Jeruk Box@ 12 Sachet 4. 48

6. Madu TJ Sachet Strawbery Box @12 Sachet 4.

7. Kurma Mangkuk 20 8 Makanan Paket

4. Hand sanitiser 3 jirigen masing masing isi 5 liter (yat)